Senin, 21 November 2011

Press Releas

Bertempat di Aula lantai 5 Balaikota Depok, Senin ( 21/11 ) sebanyak 7 orang Pegawai Negeri Sipil dilantik dalam jabatan struktural Eselon II, III dan IV. Acara ini dihadiri oleh Walikota Depok Nur Mahmudi Isma’il, Wakil Walikota, Sekretaris Daerah, Badan Kepegawaian Daerah, Unsur Muspida Kota Depok, Kepala OPD, Wakil Ketua DPRD, Perwakilan Kepala BKD Provinsi Jawa Barat.

Pelantikan Pegawai Negeri Sipil Dalam Jabatan Struktural Eselon II, III dan IV di lingkungan Pemerintah Kota Depok, berdasarkan keputusan Walikota Depok nomor: 821.2/451/452/BKD-2011
Tanggal: 21 Noprmber 2011,
Berikut adalah nama- nama Pegawai Negeri Sipil yang dilantik:
1. Drs. H. Mohammad Thamrin, S.Sos, MM
Sekretaris pada Sekretariat DPRD, eselon II b
2. Hj. Dr. Noerzamanti Lies Karmawati, M.Kes
Sekretaris pada Sekretariat Dinas Kebersihan dan Pertamanan eselon III a
3. Fenti Novita, ST, MT
Kepala Bidang Permukiman dan Tata Bangunan pada Dinas Tata Ruang dan Permukiman eselon IIIb
4. Supomo, S.Sos,MSi
Kepala Bidang Jalan Lingkungan pada Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air eselon III b
5. Diana Puspitasari, ST
Kepala Seksi Sarana Prasarana SMA dan SMK pada Bidang Sarana dan Prasarana Pendidikan Dinas Pendidikan
Eselon IV a
6. Muh. Farid, ST
Kepala Seksi Perumahan dan Pemukiman pada Bidang Pemukiman dan Tata Bangunan Dinas Tata Ruang dan Permukiman Eselon IV a
7. YS. Lili Karnasusila, ST
Kepala Seksi Tata Bangunan pada Bidang Tata Ruang dan Pemukiman Dinas Ruang dan Permukiman Eselon IVa.

Dalam sambutannya Walikota Depok menyampaikan rasa syukurnya masih dapat menghadiri acara pelantikan ini, dan mengucapkan selamat kepada mereka yang dilantik. Walikota Depok berharap kepada pejabat yang baru saja dilantik  semoga  mampu meningkatkan kinerjanya guna mewujudkan visi Kota Depok yang maju dan sejahtera.

Mutasi atau promosi jabatan merupakan hal yang biasa merupakan dinamisasi, demi memenuhi kebutuhan birokrasi. Namun tidak semua pegawai dapat diakomodir untuk menempati posisi – posisi tersebut. Pejabat yang dilantik merupakan hasil penilaian baperjakat, dan  diharapkan agar lebih selektif menyangkut kapabilitas, terutama menyangkut etika dan moral calon pejabat yang dilantik. Jabatan merupakan sebuah amanah, tidak hanya dari pemerintah dan masyarakat  tetapi juga dari Tuhan dan harus dipertanggung jawabkan oleh si pemegang jabatan, diharapkan dapat menjalankan tugas sebaik-baiknya. Diharapkan adanya perubahan positif terhadap pelayanan kepada masyarakat, hasil kerja yang baik. Walikota berpesan agar selalu bersikap positif, dan siap ditempatkan dimana saja, disertai dedikasi dan loyalitas.

Kepada pejabat yang baru dilantik, agar memperhatikan perkembangan tersebut, serta bersikap loyalitas, responsif, selalu berintegritas, dan berwawasan jauh kedepan.
Posisi apaapun yang kita emban harus dilaksanakan sebaik- baiknya, saya bersama Wakil Walikota dan Sekretaris Daerah akan selalu langsung memperhatikan kinerja para pegawai di Pemerintah Kota Depok.
Melalui rpjmd yang baru saja disahkan dan nota keuangan yang baru saja direspon, pandangan fraksi-fraksi telah dilakukan. Kami berharap bahwa saudara- saudara memiliki kesamaan sikap, bahwa kita warga Depok yang ingin lebih maju, sejahtera, dan menjadi contoh. Terkait cita- cita kita, prestasi dalam bidang kebersihan, bersih tidak akan tercapai klo kita tidak mampu menyadarkan, dan berperan aktif, juga berupaya mengajak dan memperdayakan dengan tulus dan ikhlas.

Bagian – bagian terpenting untuk meningkatkan transparansi, agar masyarakat memberikan dukungan, berkaitan dengan kebersihan dan pendidikan, kita masih menemui kasus putus sekolah. Dikala masyarakat sudah memiliki rasa tanggung jawab maka angka putus sekolah bisa menjadi nol. Mayoritas SD Negeri sudah gratis,maka tidak boleh ada yang tidak sekolah, karena sudah digratiskan semuanya. Sehingga tidak ada alasan untuk tidak menyekolahkan anak mereka sampai tingkat SMP, Sanawiyah dan SMA.

Terkait dengan Visi dan misi, Depok kota niaga dan jasa yang religius dan berwawasan lingkungan, Walikota mendapat laporan penjualan minuman keras. Dinas terkait diharapkan melakukan pembinaan kepada keluarga, sehingga upaya yang mencegah generasi muda terlibat narkoba,  agar terhindar dari miras, melalui program- program bina remaja, bina balita, bina lansia sangat berperan penting. Itulah beberapa hal yang harus kita angkat dan perhatikan, ” tutur Beliau.

 

 

Kepala bagian
Humas dan protokol
Setda Kota Depok

HANI HAMIDAH, S.Sos.M.Si
NIP. 19630627 198409 2 001