PRESS RELEASE
HUMAS DAN PROTOKOL KOTA DEPOK, 12 April 2011

Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrembang) Kota Depok Th. 2011 yang digelar di hotel Bumiwiyata Depok dihadiri oleh Kepala Badan Koordinasi Pemerintahan dan Pembangunan (Bakorpembangwil) Wilayah I Bogor,  Kepala Bappeda Provinsi Jabar, Wakil Walikota Depok; Ketua DPRD Depok, Muspida Depok, Sekretaris BKSP Jabodetabekjur, Sekretaris Daerah Kota Depok, para OPD Depok, Kepala Bappeda Provinsi DKI Jakarta, Kabupaten Bogor, Kabupaten Bekasi, Kota Tangerang Selatan dan Kota Bekasi, serta LSM, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama se-Kota depok.
“Pembangunan merupakan upaya terkoordinasi untuk menciptakan perencanaan pembangun yang sesuia dengan kebutuhan masyarakat. Saya berharap proyeksi pembangunan harus dprioritaskan dibidang infrastruktur dasar dan program yang dibuat haruslah aplikatif sehinngga dapat terealisasi dan manfaatnya bisa dirasakan oleh warga karena sesuai dengan kebutuhan mereka” ujar ketua DPRD Depok Rintis Yanto. Rintis juga menghimbau kepada para OPD untuk melakukan pembenahan dalam merancang kebutuhan dasar sehingga visi sejahtera dapat dicapai dengan mudah.

“Progaram utama yang harus diperhatikan adalah kesehatan, pendidikan, dan peningkatan daya jual karena ketiga hal tersebut merupakan penopang untuk mewujudkan Depok yang maju dan sejahtera” ujar Rintis. Walikota mengatakan Musrenbang merupakan suatu wadah untuk memperoleh informasi tentang kebutuhan nyata masyarakat diberbagai wilayah di Kota Depok untuk merumuskan RKPD Th. 2012. Walikota berharap RKPD yang disusun nanti dapat menjawab kebutuhan dasar warga dan menyelesaikan problematika yang ada serta dapat menggali seluruh potensi yang dimiliki Kota Depok sehingga bisa memajukan proses pembangunan dan menyentuh nurani warga untuk turut partisipasi dalam menyumbangkan ide dalam pembangunan. Arah perencanaan pembangun harus disesuaikan dengan kebutuhan warga dan telah terbukti dibidang kesehatan, yaitu program jamkesda yang membantu warga kurang mampu untuk mendapat pelayanan kesehatan yang optimal.

“Semoga forum Musrenbang ini bisa mencapai kesepakatan bersama terutama dalam penentuan kegiatan-kegiatan prioritas yang nantinya akan dituangkan dalam RKPD 2012 dan akan menjadi input dalam penyusunan RAPBD Kota Depok Th. 2012 dengan memperhatikan isu strategis Kota, program dan kegiatan RPJMD serta kemampuan anggaran yang dimiliki” harap Walikota. Diakhir sambutan Walikota mengajak seluruh elemen pembangunan Kota Depok untuk senantiasa bersinergi membangun Kota Depok yang berkualitas, baik dari segi intelektualitas, kesehatan jasmani, maupun kehidupan ekonomi sehingga bisa merefleksikan cita-cita bersama, yaitu Depok yang makin maju dan sejahtera.

KEPALA BAGIAN
HUMAS DAN PROTOKOL
SETDA KOTA DEPOK

HANI HAMIDAH, S.Sos. M.Si
PEMBINA
NIP. 19630627 198409 2 001